Berita

Tekan “Panic Botton” dalam Keadaan Darurat

  • 17-10-2019
  • gemuhblanten
  • 419

gemuhblanten.desa.id (17/10) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah membuat terobosan baru bagi pelayanan masyarakat. Terobosan berbasis teknologi informasi Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Caranya, cukup menekan satu klik saja bisa terlayani dalam waktu tiga menit. 

Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro adalah aplikasi pelayanan publik yang terintegrasi secara online. Pelayanan publik dalam hal ini adalah pelayanan kepolisian yang diberikan kepada seluruh warga di Jawa Tengah. Aplikasi ini terintegrasi dengan 35 Polres se Jateng.

Seluruh warga di Jawa Tengah yang sudah men-download aplikasi ini bisa menggunakan di mana saja, kapan saja di seluruh wilayah Jawa Tengah, tanpa harus terkotak-kotak dengan kabupaten/ kota. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah di seluruh kabupaten dan kota, secara terpadu.

Pada hari Kamis, 17 Oktober 2019 di Kantor Kepala Desa Gemuhblanten dilakukan sosialisasi penggunaan aplikasi New Smile Police Jogo Wargo oleh Babinkamtibmas dari Polsek Gemuh Bapak Sumardiyana. Dalam penjelasan beliau kepada Perangkat Desa Gemuhblanten, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan ini sangatlah mudah, hanya dengan men-download aplikasi Smile Police Jogo Wargo-Jogo Negoro melalui playstore di handphone secara gratis. Fitur pelayanan yang berada di dalam aplikasi ini beraneka macam. Mulai dari pengaduan, layanan kepolisian, informasi warga, telepon penting, lokasi penting, saber pungli, polisi, pemerintahan, hotel, tempat wisata, bank. Termasuk ada juga giat dan agenda kepolisian.

Di samping fitur-fitur lain itu bisa dihubungkan dengan berbagai bentuk pelayanan kepolisian. Baik itu di bidang lalu lintas, intelkam, sabhara, termasuk panic button untuk meminta bantuan kepolisian, sekaligus menanyakan laporan pengaduan, sampai sejauh mana.

“Registrasinya terkonek nomor kependudukan sehingga tidak ada yang ganda, tidak ada yang main-main. Pengguna akan merasa aman dan nyaman. Data pribadi dan laporan pengaduannya hanya dia yang tahu kepada petugas polisi,” tegasnya.

      

 

Download New Smile Police-Jogo Wargo disini