Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Musdes RKPDes Desa Gemuhblanten Wujud Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Desa

gemuhblanten.desa.id (09/08) Pemerintah Desa Gemuhblanten bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa Gemuhblanten Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2020 bertempat di Aula Balai Desa setempat, Rabu (07/08/2019) malam.
Kegiatan musyawarah desa (Musdes) digelar juga untuk mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan, Musdes memprioritaskan kegiatan desa yang akan dilaksanakan dan dibiayai oleh APBDes.
Pembukaan yang diawali sambutan dari Kepala Desa yang diwakili oleh Sekdes Bapak Purwadi, SE menyampaikan pelaksanaan Musdes bertujuan untuk mengevaluasi guna bisa mensejahterakan masyarakat khususnya untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. “Sehingga program Musdes harus terlaksana dengan baik agar hasilnya maksimal,” harapnya.


Beliau menambahkan dengan adanya Musdes diharapakan desa akan terus maju melalui program yang dilaksanakan sesuai dengan usulan dari masyarakat setiap RT dan dusun. “Dana Desa supaya digunakan sebaik-baiknya dan dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain,” tegasnya.
Bahkan, pihaknya menargetkan, musyawarah desa tidak hanya agenda formalitas, sehingga banyak pihak yang menilai agenda musyawarah desa menjadi tidak jelas.
Selanjutnya ditetapkan Tim Penyusun RKPDes yang akan mengkaji usulan-usulan yang masuk sehingga nantinya akan menjadi prioritas pembangunan pada tahun anggaran 2020.


Di postkan pada 2019-08-09 09:25:26 | Artikel Dikunjungi : 149x