Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Pembentukan Pengurus Rumah Desa Sehat (RDS) dan Sosialisasi Konvergensi Pencegahan Stunting

gemuhblanten.desa.id (20/04) Sosialisasi Konvergensi Pencegahan Stunting di Desa Gemuhblanten dengan Narasumber dari Pendamping Desa yang menjelaskan tentang Konvergensi Pencegahan Stunting. Setelah itu dilanjutkan dengan pembentukan pengurus Rumah Desa Sehat (RDS) oleh BPD.

RDS merupakan sebuah pusat kemasyarakatan (community center) yang memiliki fungsi sebagai ruang publik untuk urusan kesehatan di desa, untuk mendorong literasi kesehatan di desa, maupun mengadvokasi kebijakan pembangunan di desa. Pembangunan kesehatan di desa, dalam pelaksanaan Undang Undang Desa, akan lebih mudah tercapai apabila masyarakat desa lebih terdidik/terliterasi tentang kesehatan. Untuk itu, penting apabila di desa dikembangkan Rumah Desa Sehat (RDS). 

Musyawarah Desa sosialisasi konvergensi pencegahan stunting di Desa Gemuhblanten dan pembentukan pengurus Rumah Desa Sehat (RDS) dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 April 2022 bertempat di Aula Balai Desa Gemuhblanten mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai yang dihadiri oleh Camat dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gemuh, Kepala Desa Gemuhblanten beserta Perangkat Desa, BPD, LPMD, Kader Pembangunan Manuasia (KPM), Bidan Desa, Ketua PKK, Ketua Pokja 4 PKK, Perwakilan masing-masing Posyandu, Perwakilan Kader Posbindu, Karangtaruna, Guru PAUD/ TK serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

*


Di postkan pada 2022-04-20 23:40:31 | Artikel Dikunjungi : 56x