Berita Gemuhblanten

Puncak Acara Car Free Day, Kemeriahan Yang Tak Terelakkan

  • 07-08-2022
  • gemuhblanten
  • 26

gemuhblanten.desa.id (07/08) Launching kegiatan Car Free Day Desa Gemuhblanten menjadi momentum yang sangat bersejarah. Setelah dua tahun dihantam pandemi, kini roda ekonomi masyarakat mulai menggeliat. Sektor UMKM menjadi tonggak utama tumbuhnya penggerak dan pemulihan ekonomi negeri. Minggu (07/08) berlokasi di sepanjang ruas jalan Karanganyar dari Tugu Ayam Buras hingga depan SMP 1 Gemuh digelar acara Car Free Day mulai jam 06.00 sampai 10.00 WIB, para pegiat UMKM dan pelaku usaha bersatu padu menjajakan produk-produk unggulan mereka.

Seperti yang telah diworo-woro sebelumnya (baca: Semarak Kemerdekaan RI Desa Gemuhblanten) Bupati Kendal yang hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi diadakannya acara Car Free Day ini, menurut Dico (sapaan akrab Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc) kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti ini bisa dijadikan contoh untuk desa-desa lain di Kabupaten Kendal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai dengan semangat Pemerintah Kabupaten Kendal yaitu Kendal Handal Kendal Recovery.

Secara simbolis pembukaan acara Car Free Day ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara, didampingi oleh Forkompincam Kecamatan Gemuh, Pemerintah Desa, Lembaga desa dan disaksikan oleh warga masyarakat Desa Gemuhblanten. Kemudaian dilanjutkan dengan meninjau produk-produk UMKM Desa Gemuhblanten.

Dengan diselenggarakannya Car Free Day ini menjadi angin segar untuk masyarakat untuk bangkit, khususnya pelaku usaha agar tetap optimis menyambut masa depan ekonomi yang lebih baik.

Seluruh galeri puncak kemeriahan Car Free Day dapat dilihat di sini.