Berita

Undangan Upacara Hari Pahlawan 2022 Kecamatan Gemuh

  • 09-11-2022
  • gemuhblanten
  • 105

gemuhblanten.desa.id (09/11) Hari Pahlawan 2022 mengangkat tema "Pahlawanku, Teladanku." Hari Pahlawan 10 November untuk memperingati dan menghormati perjuangan para pahlawan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Dilansir situs Kemensos RI, logo Hari Pahlawan 2022 memiliki sejumlah arti.

Kepal Tangan: Tangan mengepal melambangkan semangat juang dan perlawanan pahlawan dalam menolak ketidakadilan dan kezaliman para penjajah.

Perisai Pancasila: Kepal tangan berbentuk seperti perisai Pancasila menandakan pahlawan sebagai anak bangsa yang rela menumpahkan darahnya demi mempertahankan kemerdekaan dan tanah air dari penjajah.

Simbol Cinta: Simbol itu dalam budaya pop sering diutarakan untuk menandakan rasa cinta. Sama halnya seperti pahlawan, mereka rela berkorban karena ada perasaan cinta terhadap bangsa dan tanah air.

Bambu Runcing: Bambu runcing adalah senjata yang digunakan untuk melawan penjajah pada masa kolonialisme. Senjata bambu runcing menjadi saksi para pahlawan bangsa yang pernah berjuang dan melawan para penjajah untuk mendapatkan kemerdekaan negara Indonesia.

Sehubungan dengan peringatan Hari Pahlawan 2022 ini Camat Gemuh melalui surat yang ditandatangani pada tanggal 9 November 2022 mengundang seluruh OPD dan Staff, Kepala Desa dan Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Gemuh untuk hadir mengikuti Upacara Hari Pahlawan di depan Aula Kecamatan Gemuh pada hari Kamis 10 November 2022, upacara akan dimulai pukul 08.00 WIB.