Berita

[LIVE] Pelantikan Kepala Desa Serentak Kabupaten Kendal Tahun 2020

  • 11-05-2020
  • gemuhblanten
  • 1030

gemuhblanten.desa.id (11/05) Pemerintah Kabupaten Kendal hari ini akan menggelar Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak 18 Maret yang lalu. Ada yang berbeda pada pelantikan 199 Kepala Desa Terpilih kali ini, yaitu menggunakan media video telekonferensi. Hal ini berkaitan dengan masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Sebagai pusat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah secara simbolis akan dilakukan langsung oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal yang hanya diwakili oleh 2 orang Kepala Desa Terpilih dari masing-masing kecamatan. Sedangkan Kepala Desa Terpilih lainnya akan mengikuti pelantikan di masing-masing kecamatan dengan memanfaatkan aplikasi zoom. Segala perlengkapan sudah dipersiapkan sejak hari Jum’at pekan lalu untuk menghubungkan kantor kecamatan dengan pusat kontrol di Pendopo Tumenggung Bahurekso termasuk kamera dan jaringan internet.

Acara pelantikan ini hanya boleh dihadiri Kepala Desa Terpilih didampingi oleh suami atau istri dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, serta  physical distancing atau jaga jarak.

Live streaming pelantikan dapat disimak melalui channel youtube berikut ini.

Share :