Berita

Ada Apa Di Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal?

  • 12-07-2022
  • gemuhblanten
  • 577

gemuhblanten.desa.id (12/07) Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal, Pemerintah Kabupaten Kendal akan menyelenggarakan event besar yakni Pekan Raya Kendal (PRK) 2022. Event ini bakal dimulai sejak tanggal 21 Juli hingga 28 Juli 2022 di 2 titik sentral yaitu Stadion Utama Kebondalem dan Alun-alun Kota Kendal. Puncak acaranya pada 28 Juli, bertepatan dengan HUT Kabupaten Kendal.

Mengusung tagline 'Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat'. Pekan Raya Kendal 2022 akan menjadi salah satu langkah awal Kendal recovery baik secara sosial maupun ekonomi. Secara keseluruhan rangkaian acara tersebut diharapkan mampu merangkul seluruh elemen masyarakat setelah dua tahun terbatasi oleh pandemi.

Lalu apa saja yang akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kendal pada event yang menelan biaya hingga Rp. 900 juta tersebut?

Berikut rangkuman yang dikutip dari akun resmi Instagram Pekan Raya Kendal @pekanrayakendal.

Konsep event Pekan Raya Kendal (PRK) kali ini yakni fun, entertainment, culinary dan UMKM, culture dan religious serta exibitions. 

Untuk konsep yang pertama yakni menampilkan beragam permainan dan wahana yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Berikutnya entertainment, bakal menampilkan pertunjukan seni baik lokal maupun nasional (band ibu kota) yang akan menghibur masyarakat Kendal.

Pada konsep culinary dan UMKM, ragam kuliner dan pegiat UMKM khas Kendal akan menawarkan produknya di PRK. 

Sementara dalam konsep culture dan religious, pentas seni kebudayaan lokal khas Kendal dan juga event religius akan dilaksanakan guna meningkatkan sense of belongin masyarakat Kendal terhadap kabupatennya.

Terakhir dalam konsep exibitions, ragam pameran akan meramaikan PRK. Pameran-pameran tersebut diharapkan mampu mengenalkan Kabupaten Kendal kepada masyarakat luas.

Rangkaian acara PRK sendiri di antaranya ada Kendal bershalawat bersama Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Job Fair 2022 yang akan berlangsung selama dua hari pada 25-26 Juli 2022. 30 perusahaan siap hadir membuka lowongan seluas-luasnya untuk para pencari kerja asal Kabupaten Kendal. Pekan Raya Kendal juga menyelenggarakan Festival Desa Wisata. Acara ini guna mendukung kemajuan ekosistem pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. Akan ada 18 booth desa wisata dan perlombaan kesenian. Tidak ketinggalan, Pekan Raya Kendal juga akan menyiapkan panggung bagi para pelaku seni dan penikmatnya khususnya dari Kabupaten Kendal. Nguri-uri Budaya ini akan berlangsung pada 22 Juli 2022 untuk memberikan apresiasi dan meramaikan kembali penampilan budaya.

Share :