Berita

Kunjungan Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal di Kantor Desa Gemuhblanten

  • 03-07-2019
  • gemuhblanten
  • 400

gemuhblanten.kendalkab.go.id (02/07) Pada Selasa (02/07) ada yang berbeda di Kantor Desa Gemuhblanten, pagi itu sekira jam 09.00 WIB hadir mahasiswa dari STIKES Muhammadiyah Kendal sebanyak 30 orang melakukan kunjungan ke Kantor Balai Desa Gemuhblanten.

Menurut Koordinator kegiatan, Ibu Pujiati Setyaningsih menyampaikan bahwa tujuan kunjungan mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal ke Kantor Desa Gemuhblanten adalah sebagai tugas lapangan mahasiswa sehingga mahasiswa mengetahui tentang peran penting Pemerintah Desa berkaitan dengan kesehatan masyarakat, serta mengerti peraturan dan regulasi yang telah diterapkan oleh Pemerintah Desa.

Desa Gemuhblanten memiliki SKD (Sub Klinik Desa) yang ditangani secara khusus oleh bidan desa, di tingkat masyarakat Desa Gemuhblanten juga telah terbentuk Forum Kesehatan Desa (FKD), di bidang pelayanan Keluarga Berencana juga sudah ada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) oleh seseorang kader dalam wadah organisasi yang secara sukarela berperan aktif melaksanakan/ mengelola program KB di tingkat desa serta Sub PPKBD yaitu beberapa orang kader dalam wadah organisasi dengan peran yang sama di tingkat RT/RW.

Kepala Desa Gemuhblanten, Bapak Heru Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal, sehingga dapat memberikan pencerahan terhadap regulasi desa yang berkaitan dengan kesehatan. Dari kegiatan ini diharapkan dapat mendapatkan manfaat khususnya untuk mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal.