Berita

Panduan Identitas Visual 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia

  • 14-04-2020
  • gemuhblanten
  • 1067

gemuhblanten.desa.id (14/04) Dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah melalui Sekretaris Negara telah resmi meluncurkan logo dan tema beserta pedomannya. Berkenaan dengan hal tersebut, penggunaan logo dan tema harus disosialisasikan secara intensif agar ada keseragaman visi sehingga tidak terjadi kerancuan di tengah masyarakat.

Secara garis besar makna logo HUT RI Ke-75 terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Sedangkan tema besar dalam peringatan HUT RI Ke-75 yaitu Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Untuk membantu memperbanyak dan menyebarluaskan kepada masyarakat luas, softcopy tema dan logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui button download dibawah ini. Terdapat template banner, billboard, spanduk, umbul-umbul dan kop surat beserta panduannya, semua tersedia lengkap.

Share :